TEKNOLOGI KECERDASAN MANUSIA

CHATBOT TEKNOLOGI KECERDASAN MANUSIA

Chatbot sebaiknya jangan terlalu serius menanggapi lawan bicara didunia maya. Siapa tahu kenalan baru itu adalah chatbot, yakni robot yang khusus diprogram untuk chatting. Chatbot merupakan program khusus dalam komputer yang berfungsi sebagai penjawab sapaan di ruang chatting. Di masa mendatang, program serupa ini menjadi kembangan dari artificial intelligent (AI) alias kecerdasan buatan. Jabberwacky, sebuah chatbot yang tinggal di dalam hard disk komputer. Ia mampu menggunakan kata-kata pelesetan, humor, kadang juga kata makian, bahkan juga menjadi pembicara yang konfrontatif. Kelebihan Jabberwacky dari chatbot lain adalah: makin banyak ia bercakap dengan para chatter manusia, makin banyak hal yang dipelajarinya. Chatbot jenius ini adalah temuan Rollo Carpenter, finalis Loebner Prize asal Inggris.


 Mengapa Chatbot dan AI Diperlukan?
Yang paling penting yang muncul adalah apakah chatbot dan AI penting untuk bisnis atau tidak. Katakan saja, setiap bisnis dalam waktu dekat akan menggunakan chatbot untuk melakukan operasi bisnis sehari-hari.
Hari-hari ini, banyak bisnis memiliki pusat panggilan mereka sendiri, di mana orang-orang duduk dan terlibat untuk memecahkan masalah pelanggan mereka. Ini memungkinkan bisnis untuk menawarkan umpan balik cepat kepada pelanggan mereka yang ada. Mari bicarakan ini dalam istilah teknis. Bayangkan apa yang bukan manusia, ada metode di mana robot bisa melakukan tugas yang sama? Anda dapat dengan mudah mengotomatiskan seluruh proses menggunakan chatbots. Itu akan membuat prosesnya mudah dan cepat.
Selain itu, chatbots dan AI membuat solusi aplikasi perpesanan apa pun selesai. Sebelumnya, Anda harus mengetik percakapan, tetapi chatbot akan membalas untuk Anda. Ini akan membantu Anda dalam meningkatkan bisnis Anda dan memastikan bahwa Anda memiliki keterlibatan yang baik dan konversi pelanggan.

Manfaat Chatbots dan AI di Aplikasi Seluler
Manfaat pertama dan terpenting dari chatbots dan AI adalah bahwa interaksi pelanggan akan lebih menarik dan hidup. Chatbots tidak akan bosan dengan obrolan Anda, tetapi mereka akan mengetahui lebih banyak tentang selera dan preferensi pengguna. Selain itu, dengan chatbots dan AI, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi untuk tugas itu. Tanyakan Asisten Google dan Siri, dan itu akan memberi tahu Anda segalanya.
Ini cara chatbots dan AI akan berfungsi di masa depan. Mereka akan bekerja seperti kalkulator Anda, pemutar musik Anda, serta agen pemesanan Anda. Anda memiliki bot, dan Anda dapat melakukan apa saja dengannya. Tidak perlu mengunduh begitu banyak aplikasi di ponsel cerdas Anda, sehingga menghemat banyak ruang.
Obrolan adalah temanmu. Mereka akan mengenal Anda lebih baik dan terus merekomendasikan Anda hal-hal baru yang dapat Anda lakukan dan dengarkan. Mereka akan menyesuaikan semuanya sesuai selera Anda. Para pengguna akan lebih bersemangat memiliki chatbots di aplikasi seluler mereka.
Pengembang aplikasi seluler dapat mengidentifikasi semua manfaat dari chatbots dan AI yang menyarankan penyebaran chabots untuk olahpesan atau kegiatan lain dan waktu-ke-pasar yang lebih cepat. Selain itu, Anda dapat dengan mudah mengintegrasikan chatbots dan AI di aplikasi Anda yang ada dengan mudah. Dengan obrolan cerdas dan AI, Anda dapat menggunakan semua fitur dengan mudah, dan menambahkan beberapa fitur tambahan lainnya ke aplikasi seluler Anda
Industri Dimana Chatbots dan AI Sebagian Besar Digunakan
Berikut adalah beberapa industri tempat chatbots dan AI sedang banyak digunakan:
- Layanan E-Commerce dan Pelanggan
Industri paling umum di mana chatbots dan AI banyak digunakan adalah industri E-commerce dan Layanan Pelanggan. Karena ketersediaannya di seluruh dunia untuk menjawab pertanyaan pengguna. Chatbots dan AI akan menggantikan pengalaman pelanggan yang membosankan ini melalui saluran telepon atau alat pencarian untuk situs web E-commerce.
Misalnya, ShopBot Ebay telah menunjukkan potensi chatbot untuk membantu pelanggan mereka menemukan produk ideal yang mereka inginkan dengan menggunakan asisten belanja digital.
Menurut Statista.com, lebih dari 30% perusahaan ECommerce di seluruh dunia telah mengintegrasikan chatbots dan AI di situs web mereka.
- Kesehatan
Industri lain tempat chatbots dan AI digunakan adalah industri perawatan kesehatan. Dengan analisis chatbot, ini mempermudah penyedia layanan kesehatan untuk meningkatkan kinerja bot ini. Saat ini, berbicara dengan dokter bisa sulit karena jadwal yang ketat dan mahal karena penyakit yang kurang serius. Dengan chabots Anda tidak perlu mengunjungi dokter sangat sering ketika penyakit Anda tidak serius. Chatbots akan membantu Anda dalam mendiagnosis penyakit Anda.
Menurut Statista.com, 10% dari semua lembaga medis di Amerika Serikat menggunakan chatbots untuk menyembuhkan penyakit umum.
- Berita dan Penerbitan
Industri besar lainnya di mana chatbots dan AI digunakan adalah industri berita dan penerbitan. Selain itu, personalisasi adalah penting untuk keberhasilan perusahaan media. Dengan chatbots dan AI ini akan memberi mereka layanan yang sangat personal, ini mungkin media ideal untuk menyampaikan konten kepada pemirsa dan pembaca secara online.
Baru-baru ini, CNN meluncurkan aplikasi seluler baru dengan chatbot terintegrasi di dalamnya. Juga, mereka menambahkan fungsi ke Facebook Messenger di mana pengguna dapat menerima pembaruan berita harian.
Kesimpulan
Chatbots dan AI pasti menambahkan kualitas ke aplikasi seluler Anda, terutama dengan dukungan untuk kecerdasan yang diperoleh melalui AI. Jika Anda ingin meningkatkan unduhan aplikasi seluler Anda, dan meningkatkan keterlibatan pengguna, sekarang saatnya bagi bisnis untuk berpikir cerdas dan berbeda. Menambahkan chatbots dan AI ke aplikasi seluler Anda yang ada akan memberi Anda keunggulan atas pesaing Anda dan akan membantu Anda meningkatkan konversi Anda.
Ada sejumlah manfaat yang terkait dengan pengembangan chabot dan AI asli. Tergantung pada kebutuhan bisnis, menganalisis, dan mengotomatiskan aplikasi seluler bisnis Anda dengan chatbots asli dan AI.
Jika Anda tidak memiliki cukup pengetahuan tentang cara mengintegrasikan chatbots dan AI di aplikasi seluler Anda yang ada daripada Anda harus menyewa perusahaan pengembang aplikasi seluler atau menyewa pengembang aplikasi seluler untuk hal yang sama.
Selain itu, pengembang chatbot juga akan memberi Anda umpan balik yang baik tentang cara mengintegrasikan chatbot dan AI. Oleh karena itu, pembelajaran mesin, chatbot, dan AI adalah salah satu teknologi yang paling tren saat ini jika Anda ingin tetap berada di depan pesaing Anda daripada Anda harus mengintegrasikannya dalam aplikasi bisnis Anda.
Sumber : garudacyber

Komentar

Postingan Populer