TEKNOLOGI KECERDASAN MANUSIA
CHATBOT
TEKNOLOGI KECERDASAN MANUSIA
Chatbot
sebaiknya jangan terlalu serius menanggapi lawan bicara didunia maya. Siapa
tahu kenalan baru itu adalah chatbot, yakni robot yang khusus diprogram untuk
chatting. Chatbot merupakan program khusus dalam komputer yang berfungsi
sebagai penjawab sapaan di ruang chatting. Di masa mendatang, program serupa
ini menjadi kembangan dari artificial intelligent (AI) alias kecerdasan buatan.
Jabberwacky, sebuah chatbot yang tinggal di dalam hard disk komputer. Ia mampu
menggunakan kata-kata pelesetan, humor, kadang juga kata makian, bahkan juga
menjadi pembicara yang konfrontatif. Kelebihan Jabberwacky dari chatbot lain
adalah: makin banyak ia bercakap dengan para chatter manusia, makin banyak hal
yang dipelajarinya. Chatbot jenius ini adalah temuan Rollo Carpenter, finalis
Loebner Prize asal Inggris.
Mengapa Chatbot dan AI Diperlukan?
Yang paling
penting yang muncul adalah apakah chatbot dan AI penting untuk bisnis atau
tidak. Katakan saja, setiap bisnis dalam waktu dekat akan menggunakan chatbot
untuk melakukan operasi bisnis sehari-hari.
Hari-hari
ini, banyak bisnis memiliki pusat panggilan mereka sendiri, di mana orang-orang
duduk dan terlibat untuk memecahkan masalah pelanggan mereka. Ini memungkinkan
bisnis untuk menawarkan umpan balik cepat kepada pelanggan mereka yang ada.
Mari bicarakan ini dalam istilah teknis. Bayangkan apa yang bukan manusia, ada
metode di mana robot bisa melakukan tugas yang sama? Anda dapat dengan mudah
mengotomatiskan seluruh proses menggunakan chatbots. Itu akan membuat prosesnya
mudah dan cepat.
Selain itu,
chatbots dan AI membuat solusi aplikasi perpesanan apa pun selesai. Sebelumnya,
Anda harus mengetik percakapan, tetapi chatbot akan membalas untuk Anda. Ini
akan membantu Anda dalam meningkatkan bisnis Anda dan memastikan bahwa Anda
memiliki keterlibatan yang baik dan konversi pelanggan.
Manfaat Chatbots dan AI di Aplikasi Seluler
Manfaat
pertama dan terpenting dari chatbots dan AI adalah bahwa interaksi pelanggan
akan lebih menarik dan hidup. Chatbots tidak akan bosan dengan obrolan Anda,
tetapi mereka akan mengetahui lebih banyak tentang selera dan preferensi
pengguna. Selain itu, dengan chatbots dan AI, Anda tidak perlu mengunduh
aplikasi untuk tugas itu. Tanyakan Asisten Google dan Siri, dan itu akan
memberi tahu Anda segalanya.
Ini
cara chatbots dan AI akan berfungsi di masa depan. Mereka akan bekerja seperti
kalkulator Anda, pemutar musik Anda, serta agen pemesanan Anda. Anda memiliki
bot, dan Anda dapat melakukan apa saja dengannya. Tidak perlu mengunduh begitu
banyak aplikasi di ponsel cerdas Anda, sehingga menghemat banyak ruang.
Obrolan
adalah temanmu. Mereka akan mengenal Anda lebih baik dan terus merekomendasikan
Anda hal-hal baru yang dapat Anda lakukan dan dengarkan. Mereka akan
menyesuaikan semuanya sesuai selera Anda. Para pengguna akan lebih bersemangat
memiliki chatbots di aplikasi seluler mereka.
Pengembang
aplikasi seluler dapat mengidentifikasi semua manfaat dari chatbots dan AI yang
menyarankan penyebaran chabots untuk olahpesan atau kegiatan lain dan
waktu-ke-pasar yang lebih cepat. Selain itu, Anda dapat dengan mudah
mengintegrasikan chatbots dan AI di aplikasi Anda yang ada dengan mudah. Dengan
obrolan cerdas dan AI, Anda dapat menggunakan semua fitur dengan mudah, dan
menambahkan beberapa fitur tambahan lainnya ke aplikasi seluler Anda
Industri Dimana Chatbots dan AI Sebagian Besar Digunakan
Berikut
adalah beberapa industri tempat chatbots dan AI sedang banyak digunakan:
- Layanan E-Commerce dan Pelanggan
Industri
paling umum di mana chatbots dan AI banyak digunakan adalah industri E-commerce
dan Layanan Pelanggan. Karena ketersediaannya di seluruh dunia untuk menjawab
pertanyaan pengguna. Chatbots dan AI akan menggantikan pengalaman pelanggan
yang membosankan ini melalui saluran telepon atau alat pencarian untuk situs
web E-commerce.
Misalnya,
ShopBot Ebay telah menunjukkan potensi chatbot untuk membantu pelanggan mereka
menemukan produk ideal yang mereka inginkan dengan menggunakan asisten belanja
digital.
Menurut
Statista.com, lebih dari 30% perusahaan ECommerce di seluruh dunia telah
mengintegrasikan chatbots dan AI di situs web mereka.
- Kesehatan
Industri
lain tempat chatbots dan AI digunakan adalah industri perawatan kesehatan.
Dengan analisis chatbot, ini mempermudah penyedia layanan kesehatan untuk
meningkatkan kinerja bot ini. Saat ini, berbicara dengan dokter bisa sulit
karena jadwal yang ketat dan mahal karena penyakit yang kurang serius. Dengan
chabots Anda tidak perlu mengunjungi dokter sangat sering ketika penyakit Anda
tidak serius. Chatbots akan membantu Anda dalam mendiagnosis penyakit Anda.
Menurut
Statista.com, 10% dari semua lembaga medis di Amerika Serikat menggunakan
chatbots untuk menyembuhkan penyakit umum.
- Berita dan Penerbitan
Industri
besar lainnya di mana chatbots dan AI digunakan adalah industri berita dan
penerbitan. Selain itu, personalisasi adalah penting untuk keberhasilan
perusahaan media. Dengan chatbots dan AI ini akan memberi mereka layanan yang
sangat personal, ini mungkin media ideal untuk menyampaikan konten kepada
pemirsa dan pembaca secara online.
Baru-baru
ini, CNN meluncurkan aplikasi seluler baru dengan chatbot terintegrasi di
dalamnya. Juga, mereka menambahkan fungsi ke Facebook Messenger di mana
pengguna dapat menerima pembaruan berita harian.
Kesimpulan
Chatbots
dan AI pasti menambahkan kualitas ke aplikasi seluler Anda, terutama dengan
dukungan untuk kecerdasan yang diperoleh melalui AI. Jika Anda ingin
meningkatkan unduhan aplikasi seluler Anda, dan meningkatkan keterlibatan
pengguna, sekarang saatnya bagi bisnis untuk berpikir cerdas dan berbeda.
Menambahkan chatbots dan AI ke aplikasi seluler Anda yang ada akan memberi Anda
keunggulan atas pesaing Anda dan akan membantu Anda meningkatkan konversi Anda.
Ada
sejumlah manfaat yang terkait dengan pengembangan chabot dan AI asli.
Tergantung pada kebutuhan bisnis, menganalisis, dan mengotomatiskan aplikasi
seluler bisnis Anda dengan chatbots asli dan AI.
Jika
Anda tidak memiliki cukup pengetahuan tentang cara mengintegrasikan chatbots
dan AI di aplikasi seluler Anda yang ada daripada Anda harus menyewa perusahaan
pengembang aplikasi seluler atau menyewa pengembang aplikasi seluler untuk hal
yang sama.
Selain
itu, pengembang chatbot juga akan memberi Anda umpan balik yang baik tentang
cara mengintegrasikan chatbot dan AI. Oleh karena itu, pembelajaran mesin,
chatbot, dan AI adalah salah satu teknologi yang paling tren saat ini jika Anda
ingin tetap berada di depan pesaing Anda daripada Anda harus
mengintegrasikannya dalam aplikasi bisnis Anda.
Sumber
: garudacyber
Komentar
Posting Komentar